Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obati Asam Urat Menggunakan Manfaat Daun Sirsak Dan Cara Mengolahnya

TIPS KESEHATAN ALAMI - Penyakit Asam urat memang menjadi penyakit yang ditakuti oleh sebagian masyarakat. Walaupun Asam urat tidak separah stroke atau kanker, ketika orang menderita Asam urat efeknya akan kesulitan untuk melakukan aktivitas. 

Penyakit Asam urat adalah suatu penyakit yang menyerang pada bagian persendian. Bagi penderita penyakit asam urat, bagian persendian akan terasa sakit dan sulit digerakkan. Oleh sebab itu kegiatan sehari-hari akan terganggu.
 

Tidak hanya ngilu pada persendian saja, si penderita asam urat juga akan susah mengendalikan emosi. Pasalya bila asam urat sedang kambuh, maka penderita akan cepat stress sehingga akan sulit untuk mengontrol emosi alias marah-marah ga jelas.

Untuk mengobati penyakit Asam urat sebenarnya banyak caranya, dari mulai pengobatan medis hingga herbal atau menggunakan bahan alami dengan mengolahnya sendiri dirumah. Nah pada artikel kali ini kita akan mencoba berbagi info mengenai cara mengobati Asam urat menggunakan manfaat daun sirsak beserta cara mengolahnya. 


Cara mengolah Daun Sirsak sebagai obat Asam Urat.

1. Siapkan 10-15 daun sirsak

2. Bersihkan daun sirsak tersebut hingga bersih ( gunakan cairan pembersih sayuran bila perlu)

2. Rebus daun sirsak yang sudah dicuci tadi kedalam wadah (gunakan air secukupnya, sampai daun sirsak terendam air)

3. Biarkan rebus sampai kira-kira air tersisa sekitar 2 gelas saja.

4. Biarkan air rebusan daun sirsak tersebut bila melum mau dikonsumsi, biarkanlah air rebusan tersebut tetap berada di dalam wadah, air tidak perlu dipisahkan dari daun-daun sirsak yang sudah direbus tadi.

5. Silahkan anda konsumsi air rebusan daun sirsak tersebut dua kali sehari (pagi dan sore)

Demikian artikel mengenai cara mengobati Asam urat dengan manfaat Daun Sirsak beserta cara mengolahnya. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang mencari obat alami penyakit asam urat. Terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Obati Asam Urat Menggunakan Manfaat Daun Sirsak Dan Cara Mengolahnya"