Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Manfaat Batang Brokoli Untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tau

TIPS KESEHATAN ALAMI - Nama Brokoli memang sudah tak asing lagi di telinga kita, apalagi para ibu ibu rumah tangga. Sayuran ini biasa digunakan sebagai campuran masakan, namun biasanya hanya di ambil bunganya saja, dan batangnya biasanya hanya di buang begitu saja. Tanaman dengan nama Latin Brassica oleracea ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang di butuhkan untuk tubuh manusia.


Banyak orang yang hanya memanfaatkan bunga dari brokoli ini, padahal batangnya juga memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan. Nah untuk anda mungkin yang belum tau apa saja manfaat dari batang brokoli ini, yuk kita simak bareng bareng penjelasan di bawah :

Manfaat Batang Brokoli Untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Mata

Batang brokoli ternyata juga mengandung vitamin A sama seperti bunga brokoli. Oleh sebab Itu, batang brokoli juga memiliki manfaat yang dihasilkan oleh vitamin A, yaitu menjaga kesehatan mata.



Mengontrol Diabetes
Batang brokoli juga memiliki kandungan kromium. Bromium ini yang bertugas untuk memberikan dan mengatur insulin pada tubuh yang dapa mengatasi diabetes.


Mengobati Sakit Jantung
Brokoli adalah termasuk makanan alami yang sangat di butuhkan untuk kesehatan jantung. Karena jantung sendiri membutuhkan berbagai jenis sayuran agar tetap kuat dan sehat.



Mencegah Racun
Brokoli ternyata juga mengandung vitamin C yang cukup banyak. Nah manfaat yang akan di dapatkan dari vitamin C ini yaitu untuk menghilangkan racun yang ada pada tubuh kita.


Melancarkan Pencernaan
Batang brokoli mengandung serat yang cukup, sehingga baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Dengan mengonsumsi brokoli, maka pencernaan akan lancar karena di bantu oleh serat dari batang brokoli.



Mencegah Radiasi Ultraviolet
Batang brokoli mengandung sulforaphane yang berguna untuk mencegah radiasi ultraviolet. Jang sungkan sungkan untuk mengkonsumsi batang brokoli, karena memang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai manfaat dari batang brokoli untuk kesehatan. Sekarang sudah tau kan apa manfaat batang brokoli, jadi silahkan dapat di manfaatkan dari pada di buang begitu saja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga menambah wawasan untuk para pembaca tentang seputar obat herbal. Terimakasih sudah sudi mampir kesini.


Post a Comment for "Inilah Manfaat Batang Brokoli Untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tau"