Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Saja Sih Manfaat Batang Pisang ?? Yuk Intip Di sini

TIPS KESEHATAN ALAMI - Tanaman pisang memang sudah tak asing lagi di teling kita. Tanaman pisang selain memiliki buah yang manis, ternyata batang dari tanaman pisang ini juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan lho. Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui, apasih manfaat dari batang pisang ini. Nah di bawah ini, kita akan mencoba membeberkan apa saja manfaat dari batang pisang tersebut. Yuk kita simak bersama.


Manfaat Batang Pisang Untuk Kesehatan  


Memperbaiki Sistem Pencernaan

Batang tanaman pisang ternyata juga mengandung serat alami. Serat alami inilah yang akan membantu melancarkan system pencernaan di dalam tubuh. Maka dari itu silahkan konsumsi batang tanaman pisang agar sistem pencernaan menjadi lancar.




Menstabilkan Gula Darah
Batang tanaman pisang mengandung glikemik yang rendah. Kandungan inilah yang dapat mencegah terjadinya lonjakan gula darah. Sebab itulah kenapa batang tanaman pisang dimanfaatkan untuk bahan campuran jamu herbal diabetes.




Mengobati Sariawan Usus

Batang pisang ternyata juga mampu untuk menyembuhkan luka atau sariawan pada usus. Untuk memanfaatkan batang pisang sebagai obat sariawan usus, silahkan parut batang pisang kemudian di peras dan diambil airnya. Silahkan embunkan air perasan tersebut selama satu malam dan kmeudian minum keesokan harinya.



Bagus Program Diet
Tidak hanya memiliki kandungan serat saja, bahkan jus hati pisang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Maka akan menekan nafsu makan agar program diet menjadi sukses.




Mencegah Batu ginjal

Batang pisang juga bermanfaat untuk mencegah batu ginjal, karena batang pisang tersebut memiliki efek diuritik atau memperlancar buang air kecil dan sekaligus membersihkan saluran ginjal. Untuk mendapatkan manfaat ini, silahkan minum air rebusan batang pisang setidaknya 2 kali dalam seminggu. Semoga kita terbebas dari penyakit batu ginjal.



Menetralkan Asam lambung
Batang pisang ternyata juga bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Caranya hanya cukup mengkonsumsi jus batang pisang setiap hari sebelum sarapan pagi. Selain itu batang pisang juga dapat mencegah kerusakan dinding pada lambung.




Menurunkan Demam Nifas
Banyak wanita yang mengalami demam pada saat nifas. Nah agar demam cepat turun, anda dapat memanfaatka hati pisang, kemudian diparut kemudian gunakanlah untuk mengompres. Karenakan parutan hati pisang akan menyejukkan dan demam akan menurun.




Menyembuhkan Infeksi
Batang pisang memang mengandung kalium dan vitamin yang sangat tinggi. Dengan kandungan inilah maka infeksi saluran kemih atau ISK dapat di sembuhkan. Silahkan konsumsi batang pisang agar terhindar dari penyakit infeksi ini


Detoksifikasi
Jus batang pisang tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan ginjal saja, namun juga berguna untuk detoksifikasi dan membersihkan organ tubuh bagian dalam.



Mengobati Cacar Air

Batang pisang juga dapat di gunakan untuk menyembuhkan cacar air. Nah untuk membuat racikannya caranya cukup gampang, silahkan ambil sari dari bonggol pisang dan kemudian silahkan campurkan dengan manfaat batang pulosari dan juga adas. Silahkan rebus 3 campuran ini sampai mendidih dan silahkan diminum 2 kali sehari. Semoga cacar air akan segera sembuh.

Nah itulah beberapa manfaat dari batang tanaman pisang untuk kesehatan. Sebenarnya masih banyak lagi tentang manfaat dari batang batang yang lainnnya, silahkan dapat di lihat pada blog ini dengan menu batang. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah mau mampir.

1 comment for "Apa Saja Sih Manfaat Batang Pisang ?? Yuk Intip Di sini"