Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Rambut memang menjadi mahkota bagi semua orang. Memiliki rambut yang sehat memang menjadi idaman untuk setiap orang. Nah tetapi bagaimana jika rambut tiba tiba mengalami masalah ketombe?
Banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi masalah ketombe. Disini kita akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan ketombe menggunakan bahan alami, selain tidak menimbulkan efek samping, cara ini juga aman di gunakan dalam kehidupan sehari hari. Nah bagaimana caranya, mari kita simak bersama :


Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami :

1. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah tak asing lagi untuk mengatasi masalah rambut. Yup inilah lidah buaya, tanaman ini memiliki banyak manfaat, beberapa kandungan yang ada didalam lidah buaya ini antara lain seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Tak hanya bermanfaat untuk menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, namun lidah buaya juga sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe pada rambut secara alami.

Caranya cukup mudah, silahkan haluskan daging lidah buaya secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada permukaan kulit kepala dan berikan pijitan yang lembut agar meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut, karena daun sirsak memiliki kandungan acetogenin. Acetogenin adalah merupakan kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas membunuh racun yang ada di dalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. Oleh karena itu daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

Cara cukup mudah, silahkan siapkan beberapa helai daun sirsak dan tumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit air, silahkan gunakan sebagai masker pada rambut. Oleskan merata dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

3. Jeruk Nipis

Buah ini adalah buah yang paling kaya mengandung vitamin C. Tak cuma vitamin C saja, tapi jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fofsor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Manfaat vitamin C pada jeruk nipis akan memacu pertumbuhan akar rambut. Jeruk nipis dapat digunakan untuk menebalkan rambut atau mengatasi kebotakan. Penggunaan teratur jeruk nipis pada kulit kepala juga dapat digunakan untuk membasmi ketombe lho.

Cara yaitu, silahkan peras jeruk nipis dan campurkan air jeruk nipis dengan air secukupnya. Kemudian oleskan pada rambut, diamkan beberapa saat samapi meresap pada kulit kepala, setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Lemon

Ternyata lemon juga dapat di gunakan sebagai cara untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami. Untuk caranya sama saja dengan mengaplikasikan jeruk nipis pada kulit kepala.

5. Minyak Kemiri

Fungsi utama dari minyak kemiri adalah sebagai minyak penyubur rambut, namun minyak kemiri juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami tanpa merusak rambut.

Cara menggunakan minyak kemiri yaitu, gunakan minyak kemiri sebelum keramas, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih

6. Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga mampu untuk menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen.

Caranya yaitu, silahkan oleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata, kemudian lakukan pijatan ringan pada kulit kepala agar minyak zaitun meresap, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat


Post a Comment for "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami"