Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Garam Dapur

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Garam Dapur. Garam dapur, siapa yang tidak kenal dengan bumbu dapu yang satu ini? selain untuk bumbu masak, ternyata garam dapu juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat mennggunakan garam dapur sebenarnya cukup mudah ko...hanya dengan menggunakan manfaat air garam di jadikan sebagi masker wajah. Manfaat dari garam ini juga sudah terbukti untuk mengatasi produksi minyak  berlebih pada wajah.


Sudah tahukah kamu?? jika minyak alami yang dikeluarkan dari pori-pori kulit dapat memudahkan jerawat muncul apabila produksinya terlalu banyak. Menggunakan air garam sebagai masker dapat membantu menghilangkan jerawat langsung dari sumbernya yaitu pada pori-pori kulit.

Menggunakan air garam sebagai masker untuk menghilangkan jerawat apabila di lakukan secara teratur dapat mengatasi jerawat yang meradang, karena air garam mampu untuk menyerap minyak di permukaan kulit. Namun perlu di ingat, Cara ini tidak boleh digunakan berlebihan karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Perlu di ketahui bahwa minyak alami yang keluar dari pori-pori kulit berfungsi untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Bila minyak tersebut hilang dalam jumlah yang banyak, maka resiko kulit menjadi kering tidak bisa dihindarkan.


Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam

◾Pertama tama siapkan masing masing 1 sendok teh garam dapur dan 2 sendok teh madu. Kemudian campurkan kedua bahan dalam 1 mangkuk kecil, lalu tambahkan beberapa tetes air bersih dan aduk perlahan lahan. Kemudian silahkan cuci wajah anda dengan air besih, dan jangan lupa keringkan dengan handuk dulu. Kemudian oleskan masker air garam ke area wajah yang berjerawat, lakukan dengan lembut dan penuh perasaan.

◾Kedua diamkan selama beberapa menit antara 20 - 60 menit agar khasiat masker air garam campur madu agar dapat diserap oleh pori-pori kulit sehingga jerawat yang meradang cepat menghilang.

◾ Ketiga basuh wajah anda dengan air mengalir, kemudian keringkan dengan menepuk-nepuk wajah memakai handuk lembut jangan digosok-gosok ya...

◾Keempat lakukan perawatan ini secara teratur kulit berjerawat dengan masker garam dapur ini secara teratur minimal 1 kali dalam seminggu.

Apakah Masker Air Garam Ampuh Menghilangkan Jerawat ?

Garam dapur berasal dari air laut mengandung mineral seperti  magnesium, kalsium, natrium, dan kalium yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat, dan semuanya memainkan peran kunci dalam menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

Kemudian manfaat dari madu adalah sebagai bahan campuran yang memiliki sifat antioksidan dan kaya zat anti-bakteri yang berguna menghilangkan bakteri penyebab jerawat membandel. Sudah terbukti jika masker madu murni ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat berupa noda hitam pada kulit muka.

Kedua kombinasi ini akan menghasilkan sifat anti-inflamasi yang berfungsi menenangkan kulit dan mengatasi iritasi akibat jerawat. Tak hanya itu, madu dan air garam juga membantu menyeimbangkan produksi minyak dan mempertahankan kulit tetap ter-hidrasi sehingga tidak menyebabkan kerusakan sel kulit.

Nah itulah manfaat garam dapur dan cara mengolah untuk mennghilangkan jerawat. Semoga rtikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca, manfaat laiinya akan kita bahas di artikel selanjutnya.
Terimakasih sudah mampir ke blog ini.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Garam Dapur "