Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan. Buah naga adalah buah yang unik dengan bentuknya yang khas mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan dengan kandungan gizi yang dimilikinya. Buah naga merah memiliki rasa yang sangat menyegarkan, apalagi jika di nikmati pada siang hari di tengah teriknya matahari. Mengkonsumsi buah naga dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Anda dapat mencobanya sendiri dan dijamin ketagihan. Eits…bukan hanya itu saja, buah naga merah memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, karena di dalam buah naga terdapat banyak sekali kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan.


Ada 2 jenis warna buah naga yaitu warna merah dan warna putih, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang luar biasa jika di konsumsi setiap hari, karena buah naga dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Manfaat buah naga bisa kita ambil dengan cara memakannya secara langsung atau di jadikan minuman seperti jus yang menyegarkan. Sungguh nikmat sekali kan.

Buah naga merah selain nikmat untuk di santap, juga memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan seperti antioksidan yang sangat tinggi. Tak hanya itu buah naga ini juga mengandung zat-zat lain seperti kalsium, betakarotin, gula, vitamin B1, B2, B3, C, fosfor dan lycovine. Zat zat yang terkandung di dalam buah naga sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan, maka dari itu, buah ini banyak di cari dan di konsumsi oleh banyak orang karena manfaatnya yang sangat besar.


Buah naga memiliki nama latin Hylocereus polyrhizus dan buah ini berasal di Negara amerika bagian tengah. Buah naga merupakan jenis buah musiman yang hanya akan berbuah pada musim-musim tertentu saja, jika sudah tiba musimnyna, buah naga ini di jual murah kok di bandingkan pada saat belum tiba musimnya. Bentuk buah naga juga sangat berbada dengan buah yang lainnya, buah ini memiliki warna kulit merah dan merah muda dengan terdapat sisik yang mirip dengan sisik naga seperti di film-film, itulah kenapa buah ini disebut dengan buah naga. Buah naga didominasi biji-biji kecil berwarna hitam, bauh ini memiliki 2 warna daging yaitu merah dan putih.


Beberapa Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

1. Menurunkan tekanan darah tinggi
 Buah ini sangat bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi karena buah ini mengandung senyawa seperti vitamin B3.

2. Membantu Program diet
Buah naga juga bisa membantu menurunan berat badan,Caranya dengan meminum jus  buah naga setiap hari di pagi dan sore hari.

3. Melancarkan pencernaan
Jika anda yang sering mengalami sembelit dan susah buang air besar, nah inilah solusinya, anda cukup mengkonsumsi buah naga merah untuk mengatasi masalah pencernaan anda. Buah naga mengandung serat alami yang berguna untuk melancarkan system pencernaan, maka tak perlu heran apabila buah naga ini sangat ampuh khasiatnya.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Buah ini juga mengandung betakaroten dan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan mata. Untu meningkatkan kesehatan mata, anda dapat mengkonsumsi buah naga merah secara rutin dan teratur.

5. Memelihara Kesehatan Tubuh
Buah ini juga memiliki antioksidan yang memiliki khasiat sangat ampuh untuk mengatasi radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker, penyakit jantung, koleterol yang tinggi, asam urat dan masih banyak lagi.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin C yang terkandung di dalam buah naga dapat bermanfaat untuk membantu meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan virus yang menyebabkan demam, batuk, flu dan pilek.


7. Menjaga kesehatan tulang
Fosfor dan kalsium yang terkandung didalam buah ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang, selain itu juga dapat mencegah terjadinya Osteoporosis pada tulang. Dan juga bisa untuk memperkuat gigi, jika rutin di konsumsi anak-anak dapat membantu meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi mereka.

8. Baik untuk kesehatan ibu hamil
Buah naga yang rutin di konsumsi oleh ibu hamil sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga akan tahan dari serangan-serangan virus yang dapat menurunkan kondisi ibu hamil. Mengkonsumsi jus buah naga merah secara rutin dapat meningkatkan perkembangan tulang dan gigi bayi serta otak pada masa dalam pertumbuhan.

9. Menurunkan gula darah dan mencegah diabetes
Buah naga merah sangat bermanfaat untuk menurunkan glukosa dalam darah.karena terdapat gula sederhana,maka dari itu para pakar kesehatan merekomendasikan para penderita diabetes untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin.

11. Menyehatkan jantung
Buah naga juga bermanfaat unntuk mengatasi penyakit jantung, stroke dan gangguan kardiovaskular.

12. Dapat meningkatkan nafsu makan
Vitamin B1 dan B2 yang terkandung di dalam buah sangat bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan, nah hal ini sangat cocok di berikan pada anak-anak yang susah makan.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan,semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.
Terimakasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan"