Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Serai Untuk Kulit


Banyak yang sudah tahu tentang manfaat daun serai selain untuk menjaga kesehatan juga dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit, lho kok bisa ?

Pada saat darah dimurnikan, maka sirkulasi akan meningkat, nah ini adalah salah satu efek yang dirasakan yaitu kesehatan kulit. Meminum teh tanaman serai ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat, eksim dan psoriasis.

Manfaat peredaran darah yang lancar adalah untuk menghambat penuaan dini juga fleks yang terdapat pada kulit. Manfaat seperti ini juga dapat kita temukan pada tanaman kunyit, namun mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya.

Tips Cara Mengkonsumsi Serai


Tanaman serai adalah salah satu tanaman rempah yang begitu populer di Indonesia juga sering digunakan secara luas untuk masakan di negara Asia.

Cara menggunakan daun serai ini biasanya dengan menumbuk agar mendapatkan aroma serai yang akan membuat wangi masakan khas. Biasanya digunakan sebagai campuran untuk membuat sup, kaldu, kari, saus, teh, serta memotong menjadi irisan tipis dan ditambahkan ke berbagai salad.


Tanaman ini mempunyai Daun, batang dan umbi yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan tubuh manusia, juga dapat digunakan untuk hewan peliharaan.

Nah itulah sebagian dari manfaat daun serai untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat lain dari daun serai sebenarnya banyak lho....tapi nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya. Semoga artikel ino dapat memberikan manfaat untuk para pembaca.
Terimakasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Manfaat Daun Serai Untuk Kulit"