Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan


TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah plum adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah plum ini biasa di masukan dalam program diet, karena memang buah ini sangat membantu dalam penurunan berat badan. Buah plum sendiri adalah buah yang berasal dari negara China. Walaupun buah plum bukan buah asli Indonesia, tapi buah ini cukup gampang di temukan kok, biasanya buah ini tersedia di supermarket supermarket atau swalayan. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat buah plum untuk kesehatan diantaranya adalah :


Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan

Melancarkan pencernaan
Masalah pencernaan memang yang paling penting di dalam tubuh, pasalnya jika pencernaan tidak lancer, hal ini dapat mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit. Nah buah Plum ini ternyata juga memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan. Hal ini disebabkan karena buah Plum memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan baik untuk tubuh. Selain itu buah Plum juga mengandung sorbitol dan isatin yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan. Sebuah studi mengatakan bahwa buah Plum kering lebih manjur untuk mengobati masalah pencernaan seperti sembelit.

Menyehatkan jantung
Plum juga bermanfaat untuk kesehatan jantung bila dikonsumsi secara rutin. Manfaat Plum kering dapat membantu memperlancar aliran darah di arteri. Hal inilah yang dapat mencegah terjadinya serangan jantung dan juga stroke.



Kesehatan otak
Buah Plum ternyata juga mengandung flavonoid. Flavonoid ini berguna untuk mencegah penurunan kognitif, hal ini berkaitan dengan usia. Buah Plum juga mengandung Fitonutrien, yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada daerah neurologis, dan juga bermanfaat untuk meningkatkan memori dalam belajar.



Mencegah kanker
Buah Plum mengandung 113 mg kalium untuk ukuran buah sedang atau tidak terlalu besar. Buah Plum ini juga mengandung mineral yang berguna untuk mengurangi resiko stroke dan juga mengatur tekanan darah tinggi. Buah plum juga memiliki anthocyaninyang berguna untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan juga kanker.



Menurunkan gula darah
Buah Plum ini ternyata juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah didalam tubuh. Pasalnya buah Plum ini memiliki indeks glikemik yang rendah, hal ini yang akan membantu mengendalikan gula darah dan juga mengurangi risiko diabetes tipe 2.


Itulah beberapa manfaat buah plum untuk kesehatan, manfaat lain dari buah buahan dapat di lihat ke daftar isi dengan kategori buah. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.





Post a Comment for "Manfaat Buah Plum Untuk Kesehatan"