Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Buah Buahan Yang Mengandung Protein Tinggi , Alternatif Asupan Protein Yang sehat

TIPS KESEHATAN ALAMI Jika berbicara tentang protein, pasti yang terlintas pertama kali di benak anda adalah makanan seperti daging, telur, dan susu. Nah asal kalian tau, beberapa buah buahan ini ternyata juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi lho. Untuk mendapatkan asupan protein, kita dapat memanfaatkan buah buahan ini dan tentunya lebih sehat pula. Nah berikut ini adalah buah buahan yang mengandung protein yang tinggi diantaranya :


Buah Buahan Yang Mengandung Protein Tinggi

Buah Aprikot kering
Buah Aprikot kering mengandung protein yang lebih tinggi bila di bandingkan dengan buah segarnya. Dalam 200 gram buah aprikot kering terdapat sekitar 3,4 gram protein, dan untuk aprikot segarnya hanya mengandung 2,8 gram dalam ukuran yang sama yaitu 200 gram.

Buah Jeruk
Buah jeruk adalah buah banyak mengandung vitamin C, yang bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan. Selain itu buah jeruk juga dapat di manfaatkan untuk masalah kecantikan seperti mencegah kerusakan kulit. Untuk 100 gram buah jeruk mengandung sekitar 1 gram protein.

Buah Pisang
Buah Pisang ini adalah buah yang kaya akan zat gizi seperti potassium dan protein. Dalam 100 gram pisang terdapat sekitar 1,1 gram. Tak hanya itu saja, buah pisang juga berguna untuk mempertahankan berat badan agar tetap sehat, mengontrol pencernaan bekerja maximal, dan membantu menjaga tekanan darah berkat kandungan kalium di dalamnya.

Buah Alpukat
Untuk 100 gram buah alpukat, yaitu mengandung protein sekitar 2 gram. Buah alpukat juga mengandung lemak baik, lemak baik inilah yang akan membantu menangkal penyakit jantung. Buah alpukat mengandung magnesium yang cukup tinggi juga bermanfaat untuk meredakan ketegangan otot dan juga menyembuhkan kelelahan.

Buah Jambu
Buah jambu ternyata juga termasuk dalam salah satu buah yang tinggi akan protein. Untuk satu buah jambu terdapat 112 kalori dan juga 2,6 gram protein. Buah jambu tak hanya mengandung protein saja, namun juga mengandung likopen dan juga antioksidan yang bermanfaat  untuk penangkal kanker. Buah jambu juga kaya akan vitamin C, yang bahkan lebih baik daripada jeruk. Konsumsilah buah jambu secara rutin agar tubuh menjadi sehat.

Buah Kurma
Kurma adalah buah yang mengandung tinggi protein, yaitu sekitar 2,4 gr protein. Selain itu buah kurma juga mengandung kalium yang cukup tinggi. Kalium ini yang akan membantu menghindari masalah kesehatan dan sebagai sumber serat yang baik untuk menstabilkan gula darah.

Buah Nangka
Buah Nangka ternyata juga salah satu buah yang tinggi akan protein dan mengandung zat gizi baik, seperti kadar protein sekitar 1,7 gr, kalium, antioksidan, serta vitamin C dan sedikit vitamin A untuk membantu tubuh melawan kerusakan radikal bebas.

Buah Kismis
Buah kismis Per 100 gram mengandung protein sekitar 3 gram. Tak hanya itu, buah kismisini ternyata juga mengandung serat dan vitamin C lho. Dengan mengonsumsi kismis, maka asupan protein harian  bisa tercukupi sekaligus membantu memperlancar proses pencernaan.

Itulah sedikit informasi mengenai buah buahan yang mengandung protein tinggi sebagai alternative pengganti protein hewani. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terimakasih sudah mampir ke sini.


Post a Comment for "Inilah Buah Buahan Yang Mengandung Protein Tinggi , Alternatif Asupan Protein Yang sehat "