Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh - Susu memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh mausia. Susu adalah salah satu olahan protein hewani yang berasal dari sapi. Susu dapat di temukan dengan mudah, karena memang sudah banyak di jual di mana mana. Susu pada umumnya adalah hasil perahan sapi, namun sekarang ini susu juga sudah banyak tersedia dari protein lain, contohya yaitu kedelai. Susu kedelai ini mengandung protein nabati. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi susu untuk kesehatan di antaranya yaitu:


Beberapa Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Sumber Protein & Klsium
Beberapa dari produk susu mengandung protein & kalsium tinggi, yaitu lebih dari kebutuhan mengenai zat ini. Olahan susu yang rendah lemak seperti yogurt dan keju rendah lemak akan memberikan sepertiga dari asupan kalsium harian yang disarankan dari 17% estimasi asupan protein harian.

Menjaga Kesehatan Tulang & Gigi
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kalsium memang sangat penting untuk kesehatan tulang. Kalsium ini bertugas untuk mencegah resiko osteoporosis. Perlu di perhatikan juga, bahwa susu dengan tambahan vitamin D di dalamnya, ini akan membantu menyerap kalsium didalam tubuh. Kalsium juga berguna untuk menjaga gigi agar tetap sehat dan mencegah gigi berlubang. 

Memperbaiki Tekanan Darah
Mengonsumsi susu rendah lemak menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, yaitu sekitar 54% selama periode 2 tahun. Hal itu di laporkan dari penelitian di spanyol pada lebih dari 5000 orang dewasa yanng mengonsumsi susu rendah lemak.

Menjaga Berat Badan
Banyak orang yang tidak mengonsumsi susu pada saat diet. Padahal jika mengonsusi susu rendah lemak, akan membantu menurunkan berat badan dari pada mereka yang tidak mengonsumsinya. Susu di tambah dengan potongan buah buahan dapat mejadi pengganti makan malam yang sehat.

Mengurangi Stres
Setelah sibuk dengan aktifitas harian, alangkah baiknya adalah dengan mengonsumsi susu di sore hari. Susu hangat dapat mengendorkan otot otot yang tegang juga menenangkan saraf, karena lelah beraktifitas.

Menambah Energi Saat PMS
Untuk wanita yang sedang pms, mengonsumsi susu sangat baik untuk membantu menambah energi tubuh lho. Wanita yang banyak mendapatkan Kalsium dan Vitamin D dari susu rendah lemak maka memiliki resiko lebih rendah untuk pengembangan PMS.

Post a Comment for "Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh"