Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Bau badan memang mengurangi tingkat kepercayaan diri. Tak hanya membuat tidak percaya diri, bau badan juga membuat kita akan di jauhi teman teman. Nah untuk mengatasi bau badan sebenarnya banyak caranya. Kali ini kita akan berbagi tips cara mengatasi bau badan tak sedap menggunakan bahan alami. Jika kalian penasaran, mari kita simak bersama.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

1. Daun Sirih
Daun sirih selain memiliki banyak manfaat, ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bau badan secara alami. Hal ini di sebabkan karena daun sirih memiliki kandungan zat antioksidan yang mampu membunuh kuman dan jamur.

Caranya cukup mudah yaitu, dengan merebus 9-10 lembar daun sirih kemudian gunakan hasil rebusan tersebut untuk mandi. Anda juga dapat meminum air rebusan daun sirih. Dengan menggunakan daun sirih secara teratur, maka akan dengan cepat menghilangkan bau badan.

2. Daun Kemangi
Daun kemangi memang memiliki aroma yang khas, daun kemangi juga mengandung minyak aksirin yang dapat menghilangkan bau badan secara alami. Cara menggunakan daun kemangi untuk mengatasi bau badan adalah hanya dengan mengonsumsi daun kemangi secara rutin, maka bau badan akan menghilang. Daun kemangi sering di jadikan sebagai lalapan saat makan, karena bertujuan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan makanan daging.

3. Dengan Lobak
Jenis sayuran yang satu ini bias kamu dapatkan di pasar-pasar tradisional atau supermarket terdekat. Lobatk ternyata juga dapat menghilangkan bau badan lho. Caranya yaitu cukup dengan membuat jus dari lobak, kmeudian di isikan ke bekas botol minyak wangi anda. Semprotkan pada ketiak saat ketiak anda mulai bau.

4. Bubur Tomat
Buah Tomat ternyata juga mampu untuk menghilangkan bau ketiak juga lho. Caranya yaitu siapkan 1 atau 2 buah tomat, kemudian aduk sampai menjadi bubur. Silahkan oleskan bubur tomat pada ketiak anda secara merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Silahkan lakukan hal ini dalam beberapa minggu, maka bau ketiak akan berkurang bahkan bisa hilang dalam waktu singkat.

5. Daun Beluntas
Daun beluntas juga dapat menghilangkan bau badan tak sedap, karena daun beluntas mengandung zat alkali dan mengandung aroma yang cukup kuat. Caranya cukup mudah hanya dengan  menggunakan daun beluntas sebagai lalapan mentah, namun bisa juga dengan merebus dahulu dan kemudian air rebusannya dapat diminum.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang memiliki manfaat yang banyak sekali. Tak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat membandel saja, tenyata jeruk nipis juga dapat untuk mengatasi bau ketiak tak sedap.

Caranya mengolahnya cukup dengan potong tipis jeruk nipis, kemudian taburi dengan sedikit kapur sirih. Setelah itu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lalukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

7. Cengkeh
Cengkeh memiliki kandungan zat aktif untuk anti inflmasi dan anti bakteri. Zat ini dapat di gunakan untuk membuat deodoran alami. Caranya dengan merendam cengkeh pada air hangat sampai mengembang, kemudian minum air rendaman tersebut, bisa juga dengan mengoleskan pada area ketiak. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

8. Rimpang Temulawak
Tanaman rimpang temulawak ternyata juga mengandung minyak aksirin yang dapat mengatasi bau badan. Caranya dengan memarut temulawak, selanjutnya oleskan pada bagian yang sering berkeringat. Bisa juga meminum air rebusan temulawak untuk menghilangkan bau ketiak. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara ini secara rutin..

9. Konsumsi Air Putih
Air putih memang memiliki banyak manfaat. Minumlah air putih secara teratur agar sirkulasi air di dalam tubuh menjadi lancar. Air putih bermanfaat untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa mengeluarkan bau. Minumlah air putih dengan cukup, Minimal sehari delapan gelas.


Post a Comment for "Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami"