Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh

Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh- Vitamin C memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tanpa vitamin C ini akan sangat sulit untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Vitamin C ini biasa di temukan di berbagai bahan makanan dan buah buahan dan juga mudah di temukan karena banyak tersedia di sekitar kita. Nah mungkin banyak diantara kita yang masih belum tau mengenai manfaat Vitamin C secara umum untuk tubuh kita. Fungsi Vitamin C secara umum adalah membantu tubuh untuk mengontrol semua organ tubuh agar tetap stabil dan memiliki daya tahan tubuh yang baik.


Manfaat Vitamin C untuk tubuh kita antara lain:

1. Pencegah penyakit dan melawan sel kanker

Vitamin C berfungsi untuk melawan zat kanker. Vitamin C di sebut sebut sebagai zat Vitamin yang merupakan racun bagi penyakit kanker. Vitamin C juga berfungsi meningkatkan daya tubuh manusia, maka sel kanker tidak akan dapat berkembang jika daya tahan tubuh kita terjaga.

2. Memperbaiki jaringan sel kulit

Vitamin C merupakan Vitamin yang mengandung zat antioksidan di dalamnya. Zat antioksidan memang sangat dibutuhkan oleh kesehatan kulit manusia. Antioksidan merupakan zat yang berfungsi untuk menghilangkan atau menangkal radikal bebas yang ada pada kulit. Radikal bebas adalah zat yang timbul karena pancaran sinar matahari secara berlebihan, makan makanan yang mengandung toxin, juga polusi udara. Selain itu juga, Vitamin C juga membantu menghambat sel-sel yang menjadi pertanda dari penuaan dini.

3. Menstabilkan mood

Kurangnya Vitamin C ternyata dapat mengakibatkan mood tidak stabil. Apabila seseorang mempuyai kecenderungan kekurangan Vitamin C maka orang tersebut akan mudah khawatir dan cepat gelisah.

4. Menurunkan resiko serangan jantung

Vitamin C juga bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya serangan jantung, karena saat kandungan Vitamin C meningkat atau stabil maka pembuluh darah arteri pada jantung tidak akan menebal dengan sendirinya. Asal muasal sakit jantung yaitu akibat pembuluh darah arteri yang menebal.

5. Mencegah naiknya tekanan darah

Mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C memang sangat membantu mengontrol tekanan darah pada tubuh kita. Dengan tekanan darah yang stabil, maka akan terhindar dari resiko penyakit darah tinggi atau hipertensi, darah rendah atau anemia, dan penyakit stroke.

6. Meningkatkan kesehatan mata

Tak hanya Vitamin A saja yang penting untuk kesehatan mata, namun Vitamin C juga ikut ambil bagian dalam menjaga kesehatan mata lho. Vitamin C bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit mata katarak, dan juga penyakit-penyakit mata lainnya, seperti rabun dan tumor mata dll.

7. Mengurangi komplikasi pilek

Walaupun belum terbukti dapat menyembuhkan pilek, tetapi beberapa penelitian mengungkapkan bahwa vitamin C mampu membantu mencegah pilek kronis yang dapat menyebabkan infeksi paru paru.

8. Mencegah stroke

Vitamin C ternyata juga mempunyai manfaat untuk mencegah terjadinya stroke. Apabila orang memiliki kandungan vitamin C yang cukup di dalam darahnya maka dapat menekan 42% lebih rendah terkena serangan stroke.

9. Mencegah Penuaan dini

Vitamin C sangat penting untuk kulit hal ini sudah bukan rahasia lagi di dunia kecantikan terutama wanita. Vitamin C ini memang sangat penting untuk sel sel di dalam atau di luar tubuh yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Tubuh yang memiliki asupan vitamin C yang cukup, maka akan memiliki risiko yang lebih rendah terkena keriput, kekeringan pada kulit, dan penuaan kulit.



Post a Comment for "Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh"