Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan- Buah delima memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat buah yang satu ini. Buah delima ini adalah salah satu buah yang berasal dari negeri timur tengah, yang biasa hidup di tanah gembur tapi tidak banyak air. Buah delima memiliki tiga macam warna buah yaitu putih, merah dan hijau. Buah delima juga sering digunakan untuk membuat salad sebagai makanan diet dan biasa dijadikan sirup.


Buah delima memiliki kandungan nutrisi yang mampu memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan diantaranya yaitu :

1. Merawat Gigi

Salah satu manfaat buah delima yaitu untuk mengurangi plak pada gigi dan melindungi terhadap berbagai penyakit mulut. Karena buah delima ini memiliki sifat anti bakteri dan antivirus..

2. Mengatasi Gangguan Perut

Buah delima juga bermanfaat untuk mengatasi masalah perut seperti gangguan lambung atau diare. Dengan meminum teh yang terbuat dari daun buah ini maka akan membantu menyembuhkan masalah pencernaan. Jus buah delima ini juga bisa untuk menangani masalah seperti disentri dan juga kolera.

3. Menghindari Anemia

Buah delima dapat membantu menjaga aliran darah di dalam tubuh agar tetap sehat. Buah delima berfungsi untuk mempertahankan zat besi didalam darah dan akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, kelemahan, dan gangguan pendengaran.

4. Mencegah Osteoarthritis

Buah ini bermafaat untuk mengurangi penyakit aterosklerosis dan osteoarthritis. Hal ini disebabkan oleh penebalan dan pengerasan dinding arteri, tulang rawan dan sendi. Buah delima ini mampu mencegah pembentukan enzim yang bertanggung jawab terhadap jaringan ikat dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Pada tahun 2005 di lakukan sebuah studi terhadap 45 pasien yang mengidap penyakit jantung koroner, dengan minuman jus delima yang diberikan setiap hari selama tiga bulan ternyata membuat aliran darah ke jantung menjadi lebih lancar dan resiko terkena serangan jantung lebih rendah.

6. Stenosis arteri karotis

Meminum segelas jus delima setiap hari dengan ukuran 50 ml selama tiga tahun akan mengurangi kerusakan yang disebabkan kolesterol dalam arteri dan juga mengurangi kolesterol. Tetapi efek ini belum dipahami dengan jelas mengenai kondisi seperti stroke.

7. Mencegah Kanker Prostat

Tahun 2006 sebuah studi di lakukan di tahun dan menemukan kesimpulan bahwa meminum jus delima dengan ukuran 227 ml secara signifikan akan memperlambat kemajuan kanker prostat pada pria dengan kanker prostat berulang. , namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menemukan bukti yang mendukung temuan ini.

Itulah beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan dan masih banyak lagi tentang manfaat dari buah delima ini, nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya. semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca.
Terimakasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan"