Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan- Buah sirsak, siapa yang tak tau buah sirsak? Buah sirsak ini tidaklah sulit di temukan di Indonesia. Buah ini memang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh manusia, karena memang mempunyai kandungan kandungan senyawa yang memang di butuhkan untuk tubuh. Beberapa kandungan senyawa yang ada didalam buah sirsak seperti :


1. Karbohidrat

Untuk satu gelas sirsak mengandung karbohidrat sebanyak 38 gram sebagai sumber energi tubuh. Karbohidrat yang terkandung didalam buah pasti sangat sehat bila dibandingkan yang terdapat didalam kue yang akan berakibat buruk untuk kadar gula dalam darah seseorang.

2. Kalium

Kalium yang terkandung di dalam buah sirsak dapat membantu otot-otot di dalam tubuh, seperti untuk memperbaiki tulang, dan mengatur tingkat tekanan darah.

3. Serat

Serat yang terkandung di dalam buah sirsak dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga melancarkan metabolisme didalam tubuh. Tak hanya itu saja, kandungan serat yang ada didalam sirsak dapat mengontrol berat badan.

4. Vitamin C

Buah sirsak mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan juga berperan sebagai antioksidan. Antioksidan berperan aktif dalam mengatasi berbagai penyakit yang ada dalam tubuh dan juga termasuk menyembuhkan luka dan mencegah kerusakan kulit.

5. Fosfor dan Kalsium

Buah sirsak juga memiliki kandungan mineral lainnya yaitu fosfor dan kalsium. Didalam 100 gram buah sirsak mengandung fosfor sebanyak 27 mg serta kalsium sebanyak 14 mg. Nah mineral mineral inilah yang mempunyai peran penting untuk pembentukan tulang dan menghambat terjadinya osteoporosis.

6. Air

Buah sirsak ini memang mengandung banyak air, untuk secangkir sirsak mengandung air sebanyak 183 gram. Tak heran jika buah sirsak dapat mencegah terjadinya dehidrasi tubuh.


Manfaat buah sirsak untuk hipertensi

Buah sirsak juga dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit hipertensi. Nah bagi anda yang mempunyai penyakit hipertensi ini dapat di sembuhkan dengan mengkonsumsi buah sirsak.

Beberapa gejala gejala umum hipertensi yaitu sakit kepala, lelah, pusing, wajah merah dan juga hidung mengalami pendarahan. Nah untuk mengobati penyakit ini, silahkan konsumsi buah sirsak, jika perlukan bisa juga untuk memanfaatkan air rebusan daun sirsak agar hasil lebih maksimal.

Buah sirsak memang bermanfaat untuk mengobati hipertensi, ini karena buah sirsak memang kaya akan vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Tak hanya itu saja, buah sirsak juga baik untuk menjaga kecantikan.

Manfaat buah sirsak untuk asam urat

Manfaat buah sirsak juga banyak digunakan untuk mengobati sakit asam urat. Nah untuk hasil yang maksimal dalam mengobati asam urat dapat di peroleh dengan ditambah meminum rebusan daun sirsak. Dengan mengkonsumsi buah sirsak dan ditambah dengan rebusan air daun sirsak maka asam urat yang anda derita akan segera sembuh.

Itulah beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat lain dari buah buahan yang ada di Indonesia ini, nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.
Terimakasih sudah berkunjung.  


Post a Comment for "Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan"