Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Manfaat Pisang Untuk Tubuh

4 Manfaat Pisang Untuk Tubuh. Seperti yang kita ketahui, buah pisang mempunyai banyak manfaat. Apalagi jika di masukan ke dalam menu diet harian kamu. Buah pisang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh jika di konsumsi. Buah pisang akan membantu tubuh mencapai tujuan untuk penurunan berat badan atau diet, pisang akan menjaga perut tetap sehat karena pisang memberikan nutrisi yang mengatur irama jantung selain itu pisang juga memiliki senyawa vitamin untuk kesehatan mata apabila di konsumsi.Manfaat lain yang

 terkandung di dalam pisang apabila di konsumsi antara lain :

1.Peredaran darah jadi lancar

Buah pisang ini memiliki kandungan potasium yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Kandungan kalium akan membantu mengatur tekanan darah di dalam tubuh. Nah hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung, wah sangat bermanfaat sekali bukan?

2. Membantu pencernaan pada usus

Buah pisang yang mengandung serat sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit atau susah buang air besar. Hal ini mengurangi penggunaan obat pencahar, cukup konsumsi saja buah pisang. Kemudian mencampur pisang dengan segelas susu, akan membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti terjadiya gejala kanker usus besar. Buah pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C yang terkandung di dalam buah pisang.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Selai itu manfaat pisang juga membantu menjaga kesehatan mata. Pisang mempunyai sejumlah vitamin A, dan yang akan larut di dalam lemak dan itu sangat penting untuk melindungi mata kita. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea mata. Denga asupan vitamin A yang cukup akan mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan mata.
Seorang wanita akan membutuhkan 700 mikro gram vitamin A setiap harinya, dan laki laki membutuhkan 900 mikro gram. Dalam satu pisang sebesar 6 inci, memiliki hampir 10 mikro gram vitamin A. Pisang juga mengandung alpha karoten dan beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A untuk lebih menjaga kesehatan mata yang mengkonsumsinya.

4. Menormalkan Fungsi Jantung

Buah pisang juga baik untuk sarapan setiap hari, buah pisang akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang sangat kaya mineral yang disebut elektrolit kalium. Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, maka akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kemudian kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel di dalam tubuh.

Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun

Kegiatan ini akan terus mengalir di seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak. Dalam kasus kekurangan kalium yang parah, irama jantung mungkin menjadi tidak teratur, yang dapat mematikan atau biasa di sebut serangan jantung.

Demikian sebagian manfaat dari buah pisang, sebennarnya banyak sekali manfaat buah yang di perlukan oleh tubuh kita, oleh sebab itu gemarilah makan buah setiap hari, agar tubuh kita selalu terjaga
.
Terimakasih sudah berkunjung,salam sehat selalu.

Post a Comment for "4 Manfaat Pisang Untuk Tubuh"