Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tau

Manfaat Buah Kundur - Saya pribadi bila menyebutkan pertama kali nama buah kundur, maka yang pertama kali terlintas di fikiran aku ialah minuman kaleng dengan rasa buah kundur, ya begitu populernya minuman kaleng rasa buah kundur sehingga begitu menempel di fikiran saya. dan itu jugalah yang menciptakan aku tertarik untuk mencoba untuk membahas beraneka ragam manfaat buah kundur untuk kesehatan manusia, ya biar nantinya bisa mempunyai kegunaan untuk kesehatan bangsa indonesia.

 Saya pribadi bila menyebutkan pertama kali nama buah kundur Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan
Buah Kundur
Buah kundur mempunyai nama latin Benincasa hispida ialah flora rambat yang mana menyerupai buah timun yang mana sudah kita bahas pada kesempatan sebelumnya, bila anda belum membacanya silahkan saja membaca artikel tersebut, sebab tidak akan ada ruginya, yang ada anda akan lebih di perkaya oleh wawasan.
mari kita kembali ke buah kundur, buah ini bersama-sama mempunyai berbagai nama sesuai dengan wilayahnya masing-masing, akan tetapi nama yang paling terkenal ialah buah Beligo atau buah Baligo, Buah ini terasa halus dan berbulu permukaannya saat masih mentah, saat sudah matang buah ini kehilangan bulunya dan melunak, dan sanggup bertahan lama, nah kini mari kita eksklusif saja melihat apa saja sih manfaat dari buah Kundur ini.

Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan

Menjaga Suhu Tubuh
Air merupakan komponen gizi yang tidak menyumbangkan energi. tetapi keberadaannya sangat diharapkan oleh tubuh. Sekitar 75% badan kita tersusun oleh air. Karena itu, air diharapkan badan dalam jumlah banyak. Air dalam badan mempunyai kegunaan untuk menjaga suhu tubuh, bila badan kekurangan cairan maka badan akan kehilangan cairan tubuh dan kita akan lemas.

obat penyakit gonorhe.
Abu biji buah kundur sanggup dipakai untuk mengobati penyakit gonorhe.

Obat Masalah Pernapasan Dan Paru-paru
Masyarakat Filipina memasak buah kundur segar untuk dijadikan sirup dan ubat bagi problem pernafasan dan paru-paru. Air kundur juga didapati sebagai materi basuh mata yang merah dan bengkak.

Sebagai Konsumsi Saat Diet
Beligo ialah sayuran yang rendah kalori. Energi yang disumbangkan dari 130 gram beligo segar hanya sebesar 13 kcal. Bagi Anda yang sedang diet rendah kalori. cobalah menyantap beligo.

Banyak sekali manfaat yang terkadung dari buah-buahan yang ada di sekitar kita, bila kita bisa dan mengerti untuk memanfaatkanya maka kita akan hidup lebih bahagia, sebelum artikel ini aku akhiri aku ingin menarankan anda untuk membaca informasi yang tidak kalah pentingnya yakni manfaat buah sawo, biar mempunyai kegunaan dan terima kasih.

Post a Comment for "Inilah Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tau"