Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tau

Manfaat Jambu Biji - buah ini sangat lah keras ketika belum masak, akan tetapi sehabis buah ini masak akan gampang untuk di gigit dan terasa lezat untuk di makan, di belahan tengah terdapat biji kecil-kecil yang sangat banyak, inilah yang di sebut dengan buah jambu biji. buah ini mempunyai nama latin Psidium guajava dan termasuk dalam keluarga Myrtaceae. buah ini sangat banyak kita jumpai di kampung, alasannya ialah di kawasan aku juga tergolong sangat gampang untuk di cari, bahkan ada banyak jenisnya, mulai dari jambu biji merah, jambu biji putih, jambu watu dan yang masih homogen dengannya, oleh jadinya pada kesempatan kali ini aku sangat tertarik untuk membahas banyak sekali manfaat yang terkandung dari buah yang sudah dekat dengan masyarakat indonesia ini.

Jambu biji mempunyai banyak sekali serat yang tentunya sangat berguna untuk badan kita, dan sebagian masyarakat mansih memanfaatkan pucuk daun jambu biji ini untuk pengobatan diare secara alami, selain itu buah jambu biji mempunyai Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi lebih tinggi dari buah jeruk, dan jauh lebih tinggi daripada kiwi yang disebut-sebut sebagai rajanya vitamin C.

 buah ini sangat lah keras ketika belum masak Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan
ilustrasi jambu biji
Nah dari Pada anda dan aku semakin ingin tau akan khasiat jambu biji ini, alangkah baiknya bila kini kita pribadi saja menyimak keuntungannya di bawah ini.

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Menyembuhkan Infeksi
Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, buah ini sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila dikonsumsi ketika menderita radang tenggorok atau flu, akan mempercepat penyembuhan akhir infeksi.

Mencegah Kanker
Kandungan vitamin C yang tinggi serta senyawa flavonoid menciptakan jambu biji mempunyai sifat antioksidan yang besar lengan berkuasa yang bisa menghambat produksi nitrosamin, zat pemicu kanker. Vitamin C yang cukup dalam darah juga mendorong kerja selenium dalam menghambat sel kanker, terutama kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus besar. Likopen dalam jambu merah bisa menghambat oksidasi lemak sehingga mencegah kanker.

Mengatasi Penyakit Jantung Koroner
Kadar kalium pada jambu biji membantu jantung berdetak lebih teratur. Kandungan asam elagat, asam linoleat, asam korbigen, dan juga serat bisa mengikat lemak sehingga menghindari terbentuknya plak, penyebab jantung koroner.

Mengatasi Diabetes
Serat pektinnya bisa berperan menurunkan kadar glukosa darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Jambu biji juga sanggup menurunkan tekanan darah tinggi alasannya ialah kadar kaliumnya, juga seratnya yang mengikat lemak.

Antiradang dan Antivirus
Vitamin C-nya berperan membentuk kolagen yang bermanfaat untuk penyembuhan luka. Senyawa flavonoidnya mempunyai kemampuan sebagai antiradang, antialergi, dan antivirus.

Khasiat Lainnya
Menurut penelitian, daun jambu klutuk sanggup membantu menaikkan kadar trombosit pada penderita demam berdarah. Sedangkan buahnya yang kerap dijus kemudian diberikan pada penderita demam berdarah tidak mempunyai kegunaan menaikkan kadar trombosit tetapi lebih sebagai suplai cairan yang banyak hilang akhir penurunan trombosit.

Adalah sebaik-baik artikel ialah artikel yang memberi manfaat kepada yang membaca, maka dari itu sehabis anda membaca artikel manfaat jambu biji ini aku berharap anda juga mau membagikan artikel ini melaluwi media sosial, semoga nantinya juga bisa bermanfaat untuk teman-teman anda semuanya, baik hingga di sini dahulu jumpa kita, jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yakni manfaat terong, terima kasih.

Post a Comment for "7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tau"