Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tau

Manfaat Buah Durian - Hampir bisa di pastikan sebagian besar masyarakat indonesia pastilah mengenal buah yang satu ini, betapa tidak, buah yang begitu popuer alasannya ialah rasanya yang bagus dan anyir nya yang tajam dan khas pastilah akan sangat gampang di ingat oleh orang yang gres pertama kali melihatnya, di tambah lagi bentuk kulitnya yang mempunyai duri tajam di seluruh bab kulitnya, maka buah ini di beri nama buah durian.Buah ini ialah Raja dari segalah buah atau orang kadang menyebutnya dengan raja buah, istilah kerennya ialah king of fruit.

Saya sendiri temasuk orang yang menyikai Buah durian, namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukai buah ini, hal ini di karenakan anyir buah durian yang begitu menyengat dan juga bila di komsumsi terlalu hiperbola bisa menjadikan panas pada badan.

 Hampir bisa di pastikan sebagian besar masyarakat indonesia pastilah mengenal buah yang s Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan
ilustrasi buah durian

Tumbuhan ini berasal dari Asia Tenggara, pohonya bisa hidup belasan tahun dan bahkan ada yang mencapai puluhan tahun, di kawasan aku tinggal, pohon durian sudah mempunyai pohon-pohon yang menjulang tinggi, alasannya ialah peninggalan orang-orang terdahulu.
sehabis kita berbicara wacana ciri-ciri durian, tidaklah lengkap rasanya bila kita tidak berbicara juga mengenai manfaat dari buah durian itu sendiri, nah apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan, silahkan kita simak di bawah ini.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Solusi Agar Tidak Cepat Capek. 
Dalam 100 gram buah durian bisa mencukupi kebutuhan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian sanggup menambah energi tubuh secara instan, disaat acara atau pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.

Penangkal Depresi Secara Alami. 
Buah durian mengandung vitamin B6 yang mempunyai tugas untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.

Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi. 
Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang sanggup menyuplai banyak sekali nutrisi penting yang sangat diperlukan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda.

Kulit Lebih Awet Muda
Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang sanggup menangkal banyak sekali radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.

Pencernaan Yang Lebih Sehat. 
Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang sanggup membantu kerja organ pencernaan sanggup bekerja lebih optimal. Sehingga, banyak sekali persoalan pencernaan menyerupai sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi persoalan lagi bagi anda.

Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah.
Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

Solusi Anemia (Kurang Darah). 
Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi tanda-tanda anemia atau kurang darah yang menimpa anda.

Bagi sebagian orang mengkomsumsi durian ialah hal paling tidak di sukai, akan tetapi sehabis membaca artikel ini, semoga bisa merubah sudut pandangnya, biar lebih bijak dalam memanfaatkan buah durian yang sudah tersediah oleh alam. siapa yang menyangka di balik aroma yang menyengat itu banyak sekali manfaat buah durian bagi manusia. hingga di sini dahulu artikel kali ini di blog manfaat buah, baca juga artikel sebelumnya yang kami bagikan yakni manfaat buah wortel, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tau"